Jateng Today
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo Buka Salatiga Master Athletics Championship II 2016
m.rmoljakarta.com

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo Buka Salatiga Master Athletics Championship II 2016

m.rmoljakarta.com

m.rmoljakarta.com

JATENGSATU.COM — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah membuka SalatigaMasters Athletics Championships (SMAC) II Tahun 2016 yang digelar oleh Komite Nasional Indonesia (Koni) Kota Salatigahingga Minggu (7/8/2016) di Stadion Kridanggo Salatiga.

Informasi itu disampaikan Ketua Penyelenggara SMAC II 2016Salatiga Dance Ishak Palit kepada Tribun Jateng, Jumat (5/8/2016). Tahun ini, setidaknya ada ratusan atlit atletik dari enam negara yang mengikuti kejuaraan tingkat internasional yang rutin digelar tiap dua tahun tersebut.

“Pesertanya ada perwakilan atlet dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Tiongkok, Pakistan, dan India. Kejuaraannya dilaksanakan mulai Sabtu (6/8/2016) dan berakhir Minggu (7/8/2016). Sore ini hanya pembukaan dan dibuka resmi dan simbolis oleh Gubernur Jateng di Halaman Pemkot Salatiga,” kata Dance.

Dia menerangkan, berdasarkan data yang dimiliki Koni Salatiga, partisipasi SMAC mengalami peningkatan dibandingkan dua tahun sebelumnya. Sebelumnya hanya ada sekitar 4 negara, kini bertambah menjadi 6 negara. Selain itu, dalam kejuaraan ini juga dihadiri oleh sekitar 20 provinsi sebagai para master atlit di Indonesia.

“Harapan kami, selain memperoleh atlit terbaik dalam kejuaraan tersebut, juga bisa menjadi ajang pengenalan oleh pemerintah. Kegiatan itu bisa semakin membuat Salatiga terkenal di internasional, juga bisa jadi agenda dalam menggerakkan roda perekonomian daerah maupun setidaknya menyukseskan program wisatawan ke Salatiga ataupun ke Jawa Tengah,” terangnya.

Dance kembali merinci, dari jumlah peserta yang telah mendaftarkan diri dalam kejuaraan tersebut, total ada sekitar 415 atlit yang bakal berjuang menjadi yang terbaik. Untuk peserta dari Indonesia, total ada sekitar 17 provinsi untuk 12 kategori atau cabang yang diperlombakan, baik kelas pria maupun wanita.

“Untuk kontingen dari Salatiga, ada sekitar 31 atlit yang diterjunkan. Target Koni Salatiga sendiri sebagai tuan rumah, yakni diupayakan bisa memperoleh 30 medali emas. Semoga itu bisa terwujud. Mau melihat kemeriahan SMAC II 2016, silakan datang dan saksikan. Mari dukung atlit Salatiga, menjadi yang terbaik di kejuaraan itu,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*