Jateng Today

Hadiri Mark Plus WOW SEA di Semarang Selasa, 9 Agustus 2016

JATENGSATU.COM –Setelah Sukses digelar di 17 kota, ajang penghargaan MarkPlus WOW Service Excellence Award kini hadir kembali. Service Excellence Award diselenggarakan sejak tahun 2009 sebagai bentuk apresiasi terhadap local champion di kota-kota besar di Indonesia dalam melakukan pelayanan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Pada 2014 Service Excellence Award diperbaharui menjadi MarkPlus WOW Service Excellence Award (WOW SEA) yang mengadopsi konsep WOW Marketing dari MarkPlus, Inc.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini dengan mengusung tema Service Secret, WOW SEA memperluas kategori dengan kategori baru yakni public service yang melibatkan dinas-dinas atau lembaga pemerintah misalnya Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Tata Ruang Kota, Dinas perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Dinas Sosial serta Satpol PP (Pamong Praja).

Semarang sebagai satu di antara kota besar di Indonesia yang berpotensi tinggi untuk terus berkembang dan juga memiliki banyak tempat wisata budaya yang bisa menarik banyak turis lokal maupun internasional serta para investor, perlu memperhatikan pelayan publik untuk menjadi daya tarik stakeholder baru.

Semarang merupakan kota ke-5 (lima) di selanggarakannya WOW SEA setelah kota Solo, yang juga akan diikuti kota-kota lainnya, yakni Aceh, Medan, Semarang, Jogja, Palembang, Surabaya, Balikpapan, Pontianak, Padang, Banjarmasin, Bandung, Manado, Makasar, Jayapura dan kota terakhir yaitu Denpasar.

Mark Plus WOW SEA di kota Semarang akan digelar pada Selasa, 9 Agustus 2016 bertempat Sunan di Aston Hotel & Convention.

Pada WOW SEA ini, MarkPlus mengukur kepuasan konsumen di lima dimensi yang masing-masing berkorespondensi dengan tahap yang dilalui pada customer path yaitu Aware-Appeal-Ask-Act dan Advocate.

Kelima dimensi itu adalah: clarity of communication atau seberapa jauh perusahaan memperlihatkan citra mereka kepada konsumen. Semakin jelas komunikasi yang disampaikan maka semakin bagus juga awareness calon konsumen terhadap merek tersebut. Selanjutnya ada favorability of brand yakni seberapa suka konsumen terhadap merek yang mereka ketahui sehingga konsumen lebih memilih merek itu dibandingkan merek lain. Selanjutnya ada accessibility of channel, seberapa mudah konsumen mencari tahu mengenai merek yang akan ia gunakan.

Lalu ada suitability of offering, pada tahap ini konsumen bisa menentukan apakah merek yang ia gunakan berhasil menjawab kebutahannya atau tidak. Serta yang paling akhir adalah quality of service yang menunjukkan seberapa puas konsumen terhadap layanan-layanan yang diberikan oleh perusahaan. Pada masing-masing dimensi, dinilai kepuasan konsumen pada setiap bentuk interaksi merek dengan konsumennya baik secara langsung, melalui call center atau melalui media online.

Tidak hanya itu, pada penghargaan ini juga dievaluasi seluruh aspek penawaran produk dan jasa, dimulai dari kesesuaian atribut produk sampai kesesuaian informasi yang disampaikan. Bersamaan dengan penganugerahan WOW SEA ini diselenggarakan juga seminar “Service Secrets – 9 Jurus Pelayanan Khas Indonesia” yang dibawakan oleh Jacky Mussry, Deputy Chief Executive Officer MarkPlus, Inc.

Seminar ini akan menguak 9 jurus pelayanan khas Indonesia yang bisa kita terapkan dengan dilengkapi contoh-contoh kasus dari berbagai industri yang ada di Indonesia. Kontribusi peserta pada acara ini cukup membayar Rp. 500.000/peserta atau Rp. 2.375.000 (5 peserta), dan Rp. 3.500.000 untuk 8 peserta. Bagi pemegang Tribun Famili Card peserta akan mendapatkan potongan DISKON 50%. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, silakan menghubungi sdr Leony (0812.2681.8228/0812.3339.6819) (*)

Tribun Jateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*