Jateng Today
Atlet dari 13 Negara Bersaing di Para Badminton Indonesia di Solo Jawa Tengah
Tribun Jateng

Atlet dari 13 Negara Bersaing di Para Badminton Indonesia di Solo Jawa Tengah

JATENGSATU.COM, SOLO – Sebanyak 13 negara telah mengikuti Kejuaraan Internasional Badminton bagi atlet difabel yang digelar tiap tahun di Indonesia atau yang kerap disebut Para Badminton Indonesia 2016.

Pada kejuaraan yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo, mulai Kamis hingga Minggu (4-8/8/2016) diikuti oleh 13 negara dari berbagai benua.

“Target saya melebihi pencapaian saya pada kejuaraan yang sama pada tahun lalu dimana saya hanya sampai semifinal. Tahun ini, mudah-mudahan sampai final di kelas wheelchair,” ujar Sri Maryati atlet Indonesia, Jumat (5/8/2016).

Sri Maryati mengatakan jika Thailand menjadi lawan berat bagi atlet Indonesia lantaran Thailand lebih dahulu mengenal nomor wheelchair dibanding Indonesia.

Selain mengikuti kejuaran internasional, Sri mengatakan dirinya juga sempat beberapa kali membela Indonesia di ajang ASEAN Para Games atau SEA Games-nya atlet difabel. Namun, dia belum mampu menyumbangkan medali di ajang tersebut.

Presiden National Paralympic Comitte (NPC) Indonesia atau Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)-nya olahraga difabel, Senny Marbun mengatakan selaku penyelenggara ada sejumlah nomor yang dilombakan

Nomor yang dilombakan yakni tunggal putra, putri, ganda putra, putri, dan ganda campuran. Setiap nomor melombakan lima kelas berdasarkan tingkat disabilitas atlet, yakni wheelchair 1, wheelchair 2, lower (cacat kaki) 3, lower 4, dan upper (cacat tangan) 5.

“Kami selaku tuan rumah membidik medali emas di empat kelas, yakni lower 3, lower 4 putra, upper 5 putra, dan lower 4 putri,” ujarnya.

Senny menambahkan jika jumlah peserta tahun ini lebih banyak dibanding tahun 2015 lali, dimana hanya diikuti 10 negara kontestan. (*)

Tribun Jateng

Tribun Jateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*