Jateng Today
Menristek Ujicoba Sepeda Listrik Buatan Anak Negeri di Solo
www.surakarta.go.id

Menristek Ujicoba Sepeda Listrik Buatan Anak Negeri di Solo

www.surakarta.go.id

www.surakarta.go.id

JATENGSATU.COM, SOLO – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir dan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mencoba sepeda listrik di acara Car Free Day di Solo, Minggu (7/8/2016).

Menristekdikti, Walikota Solo, sejumlah civitas akademia di Jawa Tengah, serta sejumlah warga mengikuti jalan sehat dari dan sampai Benteng Vastenburg, Solo.

Jalan sehat yang juga melintasi Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi, Solo ini dalam rangka sosialisasi Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) yang ke-21 atau tahun 2016.

Rencananya sejumlah rangkaian acara Hakteknas mulai Senin hingga Rabu (8-10/8/2016) akan digelar di Solo. Seperti workshop, rapat koordinasi hingga pameran sejumlah peralatan teknologi nasional akan dipamerkan.

Saat melintasi CFD Jalan Slamet Riyadi, rombongan juga disuguhi sejumlah produk ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) dari sejumlah kampus di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Pameran yang ditunjukan diantaranya robot pemadam api, robot sepak bola, hingga sepeda motor atau mobil tenaga listrik. Nasir pun sempat mencoba beberapa produk Iptek tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*