Sunday , 14 April 2024
Jateng Today
Jenis Pelayanan Kesehatan RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri Terbaru 2023
suara.com

Jenis Pelayanan Kesehatan RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri Terbaru 2023

JATENGSATU.COM — Pemerintah Kabupaten Wonogiri secara resmi meresmikan layanan baru di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso. Acara peresmian digelar pada hari Kamis (26/4) dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat.

Layanan baru di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso meliputi Pelayanan Gawat Darurat, Pelayanan Rawat Inap dengan lima kelas pelayanan, Pelayanan Khusus seperti ICU dan Pelayanan Operasi/Bedah.

Selain itu, RSUD juga menyediakan Pelayanan Hemodialisa, SIM-RS, dan Pelayanan Penunjang Medis dan Non Medis seperti Laboratorium dan Bank Darah, Farmasi, Radiologi, Gizi, Rekam Medis, Pemulasaraan Jenazah, INOS/IPAL, Ambulance, Laundry, CSSD, Kasir, Informasi dan Aduan.

Tidak hanya itu, RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso juga memiliki 22 poliklinik yang menangani berbagai jenis penyakit dan keluhan.

Poliklinik tersebut antara lain Poliklinik Anak, Poliklinik Bedah Umum, Poliklinik Kebidanan dan Kandungan, Poliklinik Kulit dan Kelamin, Poliklinik Mata, Poliklinik Penyakit Dalam, Poliklinik Saraf, Poliklinik THT, Poliklinik Gigi, Poliklinik Umum/General Check Up, Poliklinik Orthopedy, Poliklinik Paru, Poliklinik Anasthesi, Poliklinik Kesehatan Jiwa, Poliklinik Geriatri, Rehabilitasi Medik, Poliklinik VCT/CST,Klinik Psikologi, Poliklinik DOTS, Poliklinik Tumbang, Poliklinik Urology, dan Poliklinik Jantung.

Dengan adanya layanan baru di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Wonogiri. Pemkab Wonogiri juga berharap agar RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso dapat terus meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan sehingga dapat menjadi rumah sakit yang terdepan dan terpercaya di Kabupaten Wonogiri.

Sumber : RSUD Wonogiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*