Jateng Today
Mahasiswa Asing Bersama 9.897 Mahasiswa Ikuti Upacara UndipPMB
um.undip.ac.id

Mahasiswa Asing Bersama 9.897 Mahasiswa Ikuti Upacara UndipPMB

um.undip.ac.id

um.undip.ac.id

JATENGSATU.COM, SEMARANG — Sebanyak 9.897 mahasiswa baru U&ndip akan mengikuti Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Stadion Undip, Tembalang, Senin (8/8/2016).

Undip yang sejak Oktober 2014 telah menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN-BH) saat ini memiliki 49.080 mahasiswa yang diampu oleh 1737 Dosen serta di dukung oleh 2076 tenaga kependidikan.

Penerimaan mahasiswa baru tersebut dilaksanakan melalui beberapa jalur, yaitu SBMPTN, SNMPTN dan UM. Sementara untuk Program DIII dilaksanakan melalui PSSB DIII, UM DIII.

Seleksi berdasarkan Bibit Unggul dan Jalur Kerjasama dengan instansi lain. Sedangkan Program Doktor, Magister, Profesi dan Spesialis dilaksanakan melalui Ujian Mandiri Program Pasca Sarjana.

“Diantara para mahasiswa tersebut terdapat 4 mahasiswa asing dari Timor Leste dan juga mahasiswa asing untuk kelas internasional di Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Diluar jalur tersebut undip juga menerima mahasiswa afirmasi dari Papua, Papua Barat dan Daerah 3T,” terang Kepala Humas Undip, Nuswantoro Dwi Warno dalam keterangan persnya.

Potensi padatnya arus terjadi karena upacara ini selain dihadiri mahasiswa baru dan pejabat kampus juga akan dihadiri orang tua mahasiswa yang berkesempatan mengantar putra putrinya menjadi warga besar Undip. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*