Jateng Today
SMP Terbuka Bawang Batang Juara I Nasional
Tribun Jateng

SMP Terbuka Bawang Batang Juara I Nasional

Tribun Jateng

Tribun Jateng

Siswa SMP Terbuka Bawang, Kabupaten Batang berhasil menyabet juara I Tingkat Nasional Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) bidang keterampilan kerajinan.

Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu berlangsung sejak 31 Juli – 5 Agustus 2016.

Pembimbing keterampilan SMP Terbuka Bawang, Ngatimin menjelaskan, sekolahnya selama lima tahun ini selalu mendapat juara di tingkat nasional dalam bidang Lomojari.

Pada tahun 2012 memperoleh juara II, tahun 2013 juara I, tahun 2014 juara I, 2015 juara III, dan tahun ini kembali memperoleh juara I.

Keberadaan SMP terbuka Bawang, kata Ngatimin, memang didirikan untuk memberikan pendidikan khusus bagi anak-anak yang tidak mampu. Sehingga sekolah tersebut yang diungggulkan adalah pendidikan pada bidang keterampilan.

Prestasi yang diperoleh SMP Terbuka Bawang, juga tak lepas dari dukungan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, yang selalu memberikan perhatian dan dukungan pada sekolah ini.

Kepala Sekolah SMP Terbuka, Juandoyo menerangkan, peserta Lomojari adalah SMP terbuka yang dinyatakan lolos seleksi yang dilakukan tim direktorat pembinaan SMP.

“Hanya 50 SMP terbuka dan pendidikan alternatif yang berhasil melaksanakan program pendidikan keterampilan ini,” ujarnya. (Tribun Jateng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*