Jateng Today
Games Keren Lumba-lumba Bikinan Mahasiswi Udinus Semarang
udinus

Games Keren Lumba-lumba Bikinan Mahasiswi Udinus Semarang

udinus

udinus

JATENGSATU.COM, SEMARANG — Game berjudul ‘The Dolphin Project diluncurkan mahasiswi Desain Komunikasi Visual (DKV), Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah.

Humas Udinus dalam keterangan pers, Minggu (31/7/2016) menjelaskan mahasiswinya, Yovita Febriani telah memamerkan game untuk android ber-genre adventure.

Games tersebut juga merupakan Tugas Akhir (TA) miliknya yang berawal dari tugas kuliah dan telah dikerjakan melalui riset selama 2 semester.

Berdasar pada permintaan kliennya dari Jakarta Animal Aid Network (JAAN), Yovita membuat game edukasi yang bertujuan untuk menyelamatkan lumba-lumba dari penggunaan binatang di arena sirkus.

“Lumba-lumba kini semakin banyak digunakan dalam pertunjukan sirkus, game yang saya buat ini membantu edukasi masyarkata terutama anak-anak, agar lumba-lumba bisa kembali ke habitatnya,” papar Yovita seperti tertulis dalam keterangan pers.

Kliennya yang memiliki tempat rehabilitasi lumba-lumba di Karimunjawa sebelum dilepas ke lautan juga telah menyetujui agar game “The Dolphin Project” dipublish di GooglePlay.

Dalam waktu dekat, game itu rencananya akan bisa di download gratis di play store. Sebelunnya, karya Yovita telah dipamerkan beserta 41 karya lainnya dari mahasiswa DKV.

42 orang mahasiswa tersebut mempersembahkan pameran yang didisplay sesuai dengan peminatannya. Antara lain Iklan Layanan Masyarakat (ILM), media promosi, multimedia interaktif, website, game, komik, fotografi, dan lain-lain.

“Pameran ini mengambil tema “journey”, yang diartikan sebagai petualangan perjalanan seluruh peserta pameran yang tidak ada habisnya. Untuk judul pameran Vagabond sengaja dipilih karena para peserta pameran diibaratkan para pengembara yang bertualang yang selalu memulai perjalanan baru,” tutur Godham Eko Saputro, MDs selaku koordinator pameran. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*