Jateng Today
Dua Mahasiswa Unissula Kembali Berangkat ke Dongseo University Korea
unissula.ac.id

Dua Mahasiswa Unissula Kembali Berangkat ke Dongseo University Korea

unissula.ac.id

unissula.ac.id

JATENGSATU.COM, SEMARANG — Dua mahasiswa dari Fakultas Teknologi Industri Univesitas Islam Sultan Agung, Unissula, Wardianto Eko Saputro dan Ledi Angraeni Manen akan menempuh pendidikan di Dongseo University, Korea.

Ini merupakan program student mobility dengan mengirim mahasiswa untuk menempuh beberapa SKS di Universitas di luar negeri.

Sekretaris UPT Kerjasama dalam dan luar negeri Unissula, Hendri Setyawan SE MPA menyampaikan program student exchange yang mengambil tema spreading Islamic message of peace through exchange ini merupakan tindak lanjut kerjasama antara Unissula dengan mitra di berbagai negara.

“Mahasiswa peserta student exchange adalah pilihan dari hasil seleksi yang dilakukan di fakultas masing-masing, dengan penilaian kualitas dan kompetensi,” terang Hendri Setyawan.

Sebelumnya, unissula juga menyambut sembilan mahasiswa yang telah menyelesaikan program student mobility di tiga negara yakni Belanda, Korea, dan Malaysia akhir pekan lalu.

Mereka berasal dari Fakultas Teknik yaitu Aldila Cahya Laily Aprilia, Etika Sukma Adiyanti, Nanang Hidayat yang kembali dari Rotterdam University, Belia Mulyaningtyas dan Indah Budiyati dari Fakultas Ekonomi kembali dari Dongseo University, dan Aniratul Hikmah, Erma Sri Hastuti, Afina Agwinanda, dan Sulastri kembali dari Fakultas Ekonomi kembali dari Universiti Kebangsaan Malaysia.

Sementara itu Rektor Unissula H Anis Malik Toha Lc MA PhD dalam sambutannya mengatakan bahwa program student exchange ini adalah kesempatan langka yang tidak semua mahasiswa mendapatkannya.

“Meskipun hanya satu semester, tapi ilmu tentang bagaimana berbudaya, beretika, dan meyesuaikan diri dengan lingkungan baru adalah pengalaman yang sangat berharga,” ujarnya.

Lebih lanjut Anis berpesan agar mahasiswa terus menjaga nama baik almamater Unissula dan identitas diri sebagai orang Islam.

“Program student exchange ini sekaligus dapat menjadi sarana syiar dakwah Islam ke seluruh penjuru dunia,” lanjutnya.

Keterangan Foto : Mahasiswa yang baru saja pulang dari program student mobility disambur Rektor Unissula, Anis Malik Thoha (tengah). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*