Jateng Today
Minuman Jamu Sehat Adon-adon Jepara

Minuman Jamu Sehat Adon-adon Jepara

Jepara

TRIBUNJATENG.COM — Jepara identik dengan ukiran dan kerajinan kayu terbesar di  Provinsi Jawa Tengah.  Ternyata, Jepara juga memiliki salah satu makanan khas yaitu Adon – Adon Coro sering juga disebut dengan Jamu Adon-Adon Coro oleh penduduk lokal di daerah Jawa Tengah.

Ini adalah minuman Tradisional Khas Kabupaten Jepara, berupa jamu yang dicampur dengan rempah-rempah, antara lain pandan, merica bubuk, kayu manis, cengkeh, lengkuas, yang disiram dengan santan, jahe gula merah dan air.

Minuman ini berasa pedas dan hangat dan memiliki efek yang bagus untuk tubuh karena sebenarnya merupakan minuman Wedang Jahe, sehingga cocok dinikmati pada malam hari atau keadaan yang sedang hujan.Adon – adon coro bisa ditemui di pelataran sekitar Shopping Centre Jepara, di sebelah utara Alun-Alun Jepara.

Jika anda berkunjung untuk menikmati Adon-Adon Coro di Jepara, anda bisa langsung menuju ke sebelah utara alun-alun Jepara, dan akan menemukan SCJ (Shopping Center Jepara), disana anda akan menemukan tenda-tenda yang memang telah disediakan untuk tempat wisata kuliner Jepara Anda akan menemukan gerobak-gerobak yang bertuliskan Adon-Adon Coro dan Anda bisa membelinya dengan harga terjangkau. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*