Jateng Today
410 Perwira Remaja Akpelni Diwisuda di Kampus Bendan Duwur Semarang
Wisuda

410 Perwira Remaja Akpelni Diwisuda di Kampus Bendan Duwur Semarang

Wisuda

Wisuda

JATENGSATU.COM — Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (Akpelni) Semarang mewisuda 410 Perwira Remaja Pelayaran Niaga di Kampus Bendhan Dhuwur, Sabtu (24/9/2016).

Dirjen Perhubungan Laut, Ir Antonius Tonny Budiono MM hadir dalam prosesi tersebut. Ia menyampaikan kepada wisudawan bahwa peluang kerja di pelayaran akan terus ada.

“Apalagi Akpelni saya lihat sumber dayanya berkembang pesat meski demikiab, Anda semua juga harus punya karakter yang unggul, memiliki daya saing yang hebat di era global mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” tegas Antonius.

Ia menambahkan, kesempatan kerja yang saat ini besar adalah di bidang pelayaran dan kepelabuhan hal ini karena pemerintah Jokowi bertekat menambah jumlah pelabuhan yang ada di Indonesia sebagai upaya menjadikan poros maritim.

Di lain sisi, Direktur Akpelni, Capt Achmad Sulistyo menambahkan, 410 orang yang diwisuda di antaranya 154 dari jurusan nautika, 145 dari jurusan teknika dan 111 dari jurusan tata laksana.

“Hingga kini kita sudah meluluskan 5.913 orang. Tiga wisudawan terbaik yakni Risky Dwi Andriyanto dari Prodi Nautika IPK 3,39, Achmad Aminudin dari Prodi Teknika IPK 3,27 dan Deni Malik dari Prodi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan kepelabuhan IPK 3,62,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*