Jateng Today
UNIK! KPU Batang Gandeng 750 Pedagang Sayur Sosialisasi Pilkada

UNIK! KPU Batang Gandeng 750 Pedagang Sayur Sosialisasi Pilkada

logojatengsatu3JATENGSATU.COM, BATANG – Unik, KPU Batang Jawa Tengah menggandeng ratusan pedagang sayur keliling untuk sosialisasi Pilkada di daerah tersebut.

Pedagang sayur keliling yang menggunakan sepeda motor itu sengan digandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang untuk memperlancar sosialisasi terkait Pilkada 2017 Kabupaten Batang.

Terdapat 750 pedagang yang mendapatkan rompi sosialisasi.

Ketua KPU Batang, Adi Pranoto mengaku, memiliki target untuk sebanyak mungkin semua komunitas menjadi mitra dalam pelaksanaan sosialisasi.

“Tujuan akhirnya, semua komponen masyarakat dapat mengetahui pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan 15 Februari 2017,” kata dia.

Menurutnya, program yang diberi nama ‘Ayo Keliling’ yang menggandeng  pedagang sayur itu bisa menyentuh masyarakat hingga ke pelosok.

“Pedagang sayur itu mempunyai akses kepada konsumennya yang tidak bisa kami jangkau. Makanya harapannya, informasi Pilkada bisa tersampaikan,” katanya.

Menurutnya, sosialisasi kepada masyarakat itu bisa melalui brosur atau leaflet untuk menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batang.

“Setiap hari, pedagang itu bisa bertemu puluhan ibu-ibu yang bisa membantu kami sosialisasi,” jelas dia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*