Jateng Today
Paduan Suara PSM Satya Darma Gita Fakultas Hukum Undip Raih Penghargaan di Italia

Paduan Suara PSM Satya Darma Gita Fakultas Hukum Undip Raih Penghargaan di Italia

PSM Satya Darma Gita FH UndipJATENGSATU.COM, ROMA – Prestasi membanggakan telah diberikan paduan suara Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Semarang, yang tergabung dalam PSM Satya Darma Gita, sukses meraih penghargaan internasional di Italia.

Paduan suara yang terdiri dari 35 orang ini meraih gelar juara kategori “mix choir” dan “female choir” dalam kompetisi paduan suara the 8th Isola del Sole di Kota Grado, Italia timur laut.

Kesuksesan itu mengantarkan, paduan suara ini didaulat untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya dan Italia, Fratelli d’Italia. Mereka bernyanyi dalam acara Resepsi Diplomatik HUT RI ke-71 di Roma, Selasa malam, (4/10/2016) waktu setempat.

Suasana bertambah apik, karena kedua lagu kebangsaan itu dinyanyikan dengan iringan instrumen angklung dari kelompok “Rumah Angklung”.

Duta Besar Indonesia untuk Republik Italia, August Parengkuan dalam acara ini menyampaikan adanya upaya peningkatan kerja sama yang konkret antara Indonesia dan Italia.

Dia menyebutkan, komitmen kuat dan kedekatan pemimpin kedua negara tercermin dari kunjungan Presiden Sergio Matarella ke Jakarta bulan November 2015.

Lalu, ada pertemuan Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi di sela KTT G20 di Hangzhou, China, bulan September lalu.

Dalam acara tersebut, hadir anggota parlemen, pejabat tinggi pemerintahan, perwira tinggi militer, korps diplomatik, kalangan dunia usaha, serta praktisi pendidikan, dan para pecinta Indonesia.

Para undangan diajak mengenal sebagian kekayaan budaya Indonesia, dengan suguhan tarian Bali dan Betawi.

Ada pula peragaan busana batik dari rumah mode Alleira, dan pertunjukan angklung interaktif oleh tim Rumah Angklung. Ditampilkan pula video dan foto-foto dari berbagai daerah di Indonesia sebagai latar belakang pertunjukan.

Selain itu, tentu disajikan beragam makanan khas Indonesia seperti nasi tumpeng, sate ayam, mie goreng, dan lumpia. Makanan-makanan itu mampu membuat tamu undangan rela mengantre.

Acara malam itu berlangsung meriah dan penuh keakraban, bahkan para tamu tetap nyaman bertahan hingga seluruh acara selesai. (Kompas.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*