Jateng Today

Profesor Jepang Jadi Narasumber Seminar di UPGRIS

JATENGsatu.COM, SEMARANG — Pakar lampu LED asal Jepang  mengisi seminar  mengusung tema Quantum Technology for Better Future, Eco Friendly manufacturing, design and Construction Methods yang digelar  Fakultas Teknik Universitas PGRI Semarang di Gedung Pusat lantai 7 beberapa waktu lalu.

Dalam seminar  Internasional yang bertajuk Science and Engineering National Seminar 2 ini mengundang dua pembicara, yaitu Prof Kazuyoshi Ogasawara (Kwensei Gakuin University, Jepang) dan Mega Novita, MSi PhD (dosen UPGRIS).

Dalam keterangan persnya, Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum merasa bangga karena salah satu dosennya menjadi partner penelitian oleh pakar lampu led dari Jepang, yang mengisi seminar kali ini.

“Semoga hasil dari penelitian inibisa dipakai di Indonesia, dan tahun depan semoga UPGRIS bisa melanjutkan menyelenggarakan seminar ini lagi,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama, Profesor Kazuyoshi menjelaskan penelitiannya yang menekankan pada produksi teknologi ramah lingkungan.

“Penelitian kami sepenuhnya menyokong teknologi ramah lingkungan, yang selain bisa menghasilkan produk yang murah juga bisa diproduksi secara massal,” imbuhnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*