Jateng Today
Ratusan Rumah dan Ribuan Pohon Tumbang Disapu Puting Neliung di Kudus
BPKD Kudus

Ratusan Rumah dan Ribuan Pohon Tumbang Disapu Puting Neliung di Kudus

BPKD Kudus

JATENGSATU.COM —  Sebanyak 405 rumah di tiga desa  Kabupaten Kudus Jawa Tengah porak-poranda diterjang angin puting beliung atau lesus, Sabtu (4/3/2017).

Selain rumah, ribuan pohon pun tumbang  sehingga mengakibatkan tertutupnya akses jalan dan juga terputusnya aliran listrik.
Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalakhar‎ BPBD) Kudus, Bergas Catursasi Penanggungan, menyebutkan tiga desa tersebut adalah Desa Kandangmas dan Rejosari di Kecamatan Dawe, serta Desa Honggosoco di Kecamatan Jekulo.
“Kejadiannya begitu cepat, Jumat (3/3) sekitar pukul 18.00 petang. Hanya, satu orang terluka lantaran tertimpa genteng saat hendak keluar dari rumah, dan langsung dilarikan ke RS Mardi Rahayu untuk mendapat perawatan medis,” kata Bergas, Minggu (5/3).
‎Berdasarkan informasi, korban luka adalah Lin Wilujeng (55), yang juga merupakan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Honggosoco Kecamatan Jekulo. Korban mengalami luka di bagian leher dan lengan kanan.
Disebutkan Bergas lebih rinci, di De‎sa Kandangmas terdapat 354 rumah rusak, sementara di Desa Rejosari hanya terdapat lima rumah yang rusak. Sedangkan 48 rumah rusak lainnya berada di Desa Honggosoco. Sehingga total terdapat 407 rumah rusak diterjang puting beliung. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*