Jateng Today
Tompi Bicara Fotografi tentang Kota Semarang
twitter

Tompi Bicara Fotografi tentang Kota Semarang

twitter

JATENGSATU.COM, SEMARANG — Anda kenal musisi yang juga dokter bedah estetis ternama Indoneisa? Ya Tompi, ternyata juga jago memotret. Mengusung tajuk “Beauty in Silence”, dia memaerkan puluhan hasil bidikan lensanya di dinding Gallery Positif yang terletak di lantai II Warung Penang. di Jalan Singosari Raya Nomor 71 Semarang, Minggu (30/7/2017).

Pameran fotografi ini sebelumnya pernah dipamerkan di Artjog 2017, Tompi juga menyapa para penggemar fotografi Semarang dan berbincang tentang konsep karya yang ia usung dalam gelaran yang akan diselenggerakan mulai 30 Juli 2017-30 Agustus 2017.

Tak hanya mengapresiasi geliat seni merekam cahaya di Kota Semarang, Tompi juga mengusulkan agar disediakan ruang kerja bersama yang dapat dikembangkan bersama. Tak hanya sebagai tempat nongkrong, para pengunjung di Positiv Gallery and Coffee juga dapat berkomunikasi dengan pekerja lain.

Tompi juga turut menuturkan telah menggemari dunia fotografi selama beberapa tahun terakhir. Baginya, fotografi tak hanya tentang pengguna dan perangkat yang didukung. Kedua hal tersebut dapat mempengaruhi hasil foto. Namun bukan berarti dengan perangkat sederhana tidak dapat memberikan hasil maksimal.

Pesannya bagi penggemar seni fotografi, jangan lupa untuk rajin mendokumentasikan karya dalam bentuk fisik, baik foto berfigura maupun kumpulan karya dalam bentuk buku untuk dipublikasikan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*