Jateng Today
Ingat! Razia Lampu Rotator pada 11 Oktober – 11 November 2017

Ingat! Razia Lampu Rotator pada 11 Oktober – 11 November 2017

JATENGSATU.COM – Bagi Anda penggemar lampu rotator pada kendaraan pribadi segera copot dari kendaraan Anda. Karena alat yang biasa terpasang di mobil patroli polisi, ambulans, dan beberapa kendaraan darurat lain tidak sembarangan dipakai di mobil umum apalagi pribadi.

Agar tak semakin meluas pemakaiannya di kalangan masyarakat umum, pihak kepolisian bakalan melakukan penertiban kepada mereka yang mobilnya dipasangi lampu rotator.

Operasi Penertiban Penggunaan Rotator/Sirine akan digelar pada tanggal 11 Oktober-11 November’.

Sebelumnya Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa menyatakan bakalan menindak tegas mereka yang memasang rotator atau sirine. Mulai dari pencopotan di tempat hingga penyitaan mobil.

“Iya betul (langsung dicopot di tempat). Kalau sulit dicopot maka kendaraannya yang disita,” jelas Royke. Royke menegaskan pihaknya tidak akan sampai memenjarakan pengguna mobil yang menggunakan rotator atau strobo, seperti yang ramai beredar di media sosial.

Polisi sudah beberapa kali menilang pengguna mobil yangmenggunakan strobo atau rotator, namun sayangnya masih banyak pengguna kendaraan yang menyalakan rotator untuk meminta jalan kepada pengguna jalan lainnya.
Mereka seolah-olah berlagak jadi petugas sehingga membuat pengendara lain jadi takut dan memberikan jalan. Ada yang cenderung memaksa sehingga bisa menyebabkan kecelakaan. Lampu pun masih dijual bebas di pasaran.

Lampu rotator sendiri memiliki tiga warna yang berbeda sesuai dengan fungsinya masing-masing yaitu kuning, merah, dan biru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*