Jateng Today
Cara Mengambil Teks dari Foto Karena Malas Mengetiknya
trustsellers.com

Cara Mengambil Teks dari Foto Karena Malas Mengetiknya

JATENGSATU – Tips untuk dapat mengedit langsung tulisan-tulisan yang ada dalam sebuah foto atau scan dokumen. So, ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Jika sudah, jalankan aplikasinya dan kemudian izinkan aplikasi untuk bisa mengakses media penyimpanan pada smartphone dengan menekan tombol Allow.
  • Selanjutnya, pilih salah satu cara pengambilan gambar yang akan diekstrak menjadi tulisan yakni dengan memotretnya atau mengambil gambar yang sudah tersimpan di media penyimpanan. Oh ya, pada aplikasi ini juga tersedia fitur download bahasa didalamnya, termasuk Bahasa Indonesia.
  • Di sini kami menggunakan opsi memotret gambar dengan menekan tombol seperti kamera. Arahkan kamera ke gambar yang ingin Anda ekstrak tulisannya.

  • Jika sudah, kemudian Anda harus crop gambar yang ingin diambil tulisannya, kemudian piliih bahasa dari tulisan tersebut. Selanjutnya tunggu beberapa saat hingga proses pengenalan huruf oleh aplikasi selesai.

  • Setelah muncul tulisannya, maka Anda bisa menyalin tulisan tersebut, membagikannya atau menjadikannya file berekstensi .pdf.

Selesai!

Sumber: Telset.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*