Jateng Today
KEBAKARAN DI KAWASAN CANDI: Dari 16 Damkar hingga Pencuri Mobil Box, Inilah Kronologinya

KEBAKARAN DI KAWASAN CANDI: Dari 16 Damkar hingga Pencuri Mobil Box, Inilah Kronologinya

JATENGSATU.COM – Kebakaran hebat telah terjadi di pabrik popok bayi di Kawasan Industri Candi Jalan Gatot Subroto Kota Semarang Jawa Tengah, Minggu (2/9/2018) hingga Senin (3/9/2018) pagi.

Kebakaran ini terjadi pada Minggu (2/9/2018) sekitar pukul 18.30 WIB dan karyawan shift dua sedang beristirahat.

Saat kejadian ada sekitar 50 pekerja shift dua yang sedang beristirahat di area lobi.

Dari pantauan terakhir tampak atap pabrik sudah roboh dan menimpa serta menutupi bahan popok bayi sehingga menyulitkan tim pemadam kebakaran memadamkan api.

Rencananya akan didatangkan alat berat untuk menggeser atap yang menutupi tersebut sehingga kemudian tim pemadam kebakaran bisa segera menjinakkan api.

Musibah kebakaran itu telah menghanguskan pabrik popok bayi PT Aman Indah Makmur

Dalam kejadi inin juga ada oknum warga yang mencoba mengambil keuntungan di balik kejadian tersebut dengan mengambil mobil box milik pabrik tersebut.

Syukurlah dalam kurang dari satu jam pembawa kabur mobil boks itu, berhasil diamankan, dan sudah ditangkap di deaerah Segaran, Jrakah oleh Resmob Polrstabes Semarang.

Dugaan sementara, kebakaran yang diakibatkan karena korsleting listrik mesin produksi yang berada di bagian belakang atau ruang produksi.

Kerugian yang dialami pemilik pabrik itu, diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Dalam kebakaran ini ada 16 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan si jago merah kata Kepala Bidang Operasional dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Trijoto Poejo Sakti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*