Jateng Today
Kampus Undip di Batang Akan Mulai Per 10 September 2018

Kampus Undip di Batang Akan Mulai Per 10 September 2018

um.undip.ac.id

JATENGSATU.COM BATANG – Rencana Universitas Diponegoro membuka kampus di Kabupaten Batang Jawa Tengah segera terwujud.  Dijadwalkan mulai  10 September 2018 mendatang, proses perkuliahan mahasiswa Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro (Undip) untuk Kabupaten Batang akan dimulai.

Adapun lokasi perkuliahan berada di gedung eks Dinas Pertanian Kabupaten Batang yang telah direnovasi Undip. Bupati Batang Wihaji mengatakan, sebanyak 189 mahasiswa PSDKU telah dikukuhkan Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum dalam rapat senat terbuka yang dipimpin Ketua Senat Akademik Prof Dr Ir Sunarso MSi di Undip Semarang, Senin (3/9/2018) lalu.

Dari tiga kelas yaitu dua kelas perpajakan dan satu kelas kehumasan.

Wihaji menjelaskan, eks kantor Dinas Pertanian menjadi ruang kelas pembelajaran sementara. Ini karena Undip akan membangun di Desa Tumbrep, Kecamatan Bandar.

Wihaji  berharap masyarakat Kabupaten Batang menyambut kehadiran perguruan tinggi yang ada. Termasuk mendukung proses belajar mengajar bisa berjalan lancar.

Adanya Undip di Batang diharapkan akan berimplikasi pada masyarakat seperti tumbuhnya kost-kostan, warung-warung makan, laundry dan usaha lainnya.

Asisten Pemerintahan Sekda Batang yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni (Ika) Undip, Retno Dwi Irianto menjelaskan, mahasiswa yang diterima untuk program studi D3 Administrasi Perpajakan di buka dua kelas, sebanyak 125 orang. Sedangkan untuk D3 Kehumasan yang diterima 64 mahasiswa.

Terkait perkembangan kampus Fakultas Peternakan Undip di Desa Tumbrep masih dalam proses perizinan dengan menyiapkan detail enginering design (DED) dan Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

“Bentuk kerjasama dengan Undip sebelum ada Fakultas Peternakan berupa pengabdian ke masyarakat. Yaitu membimbing proses alih teknologi tentang peternakan kambing dan domba,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*