Jateng Today
Per 5 Oktober 2018, Wings Air Akan Terbangi Semarang-Karimunjawa

Per 5 Oktober 2018, Wings Air Akan Terbangi Semarang-Karimunjawa

JATENGSATU.COM — Bagi Anda yang ingin  bepergian atau wisata ke Pulau Karimunjawa, jangan khawatir.  Pasalnya Maskapai penerbangan Wings Air berencana akan menambah penerbangan komersial Semarang-Karimunjawa.

Anak perusahaan Lion Grup ini berencana menerbangi rute tersebut setiap hari. Selain itu, rute Semarang-Karimunjawa juga dapat terkoneksi dengan kota-kota besar lainnya.

Area Manager Lion Grup, Widi Wiyanti menuturkan, penerbangan rute Semarang-Karimunjawa bersifat reguler. Rute tersebut akan resmi beroperasional pada 5 Oktober 2018.

“Rute tersebut diterbangi setiap hari dengan Jadwal Semarang-Karimunjawa, berangkat pukul 11.20, dan tiba 11.50. Karimunjawa-Semarang berangkar pukul 12.10, tiba 12.40,” paparnya, Jumat (14/9).

Widi menuturkan, pesawat yang digunakan pada rute tersebut berjenis ATR 72-600. Rute Semarang-Karimunjawa ini juga dapat dilanjutkan ke Pangkalan Bun, Soekarno Hatta, Halim Perdanakusuma, Banjarmasin, Surabaya, dan Lombok.

“Harga tiket Semarang Karimujawa ini dipatok mulai dari Rp 407 ribu,” tuturnya.

Menurut Widi, alasan menambah penerbangan ke Karimunjawa karena ingin mendongkrak pariwisata di Jawa Tengah khususnya Karimunjawa. Adanya penerbangan dapat menjadikan alternatif moda tranportasi lain wisatawan menuju Karimunjawa.

Adapun kapasitas penumpang yang diangkut dari Semarang menuju Karimunjawa bisa mencapai 72 penumpang. Namun, untuk Karimunjawa-Semarang pihaknya masih akan berkonsultasi dengan pihak Bandara Dewandaru.

Terpisah, Kepala Bandara Dewandaru Dodi Dharma Cahyadi menuturkan, penerbangan rute Semarang-Karimunjawa yang dilaksanakan Wings Air dalam tahap proses perizinan.

Ia menerangkan adanya penerbangan reguler setiap hari ke Karimunjawa merupakan bentuk pembuktian bahwa telah ada penerbangan komersial masuk di Bandara Dewandaru. Selain itu, landasan dapat didarati, dan diterbangi pesawat berjenis ATR 72-600.

“Jadi wisatawan tidak usah naik kapal. Bisa naik pesawat dengan harga murah. Adanya penerbangan ini akhirnya dari segi pariwisata bagus, dan tumbuh, ekonomi bagus. Masyarakatnya bisa berkembang, dan maju serta bisa menikmati,” tukasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*