Jateng Today
Cara Bayar Parkir Non Tunai di Parkir Stasiun 2020

Cara Bayar Parkir Non Tunai di Parkir Stasiun 2020

JATENG SATU — Mulai 3 Februari 2020, sebanyak 5 stasiun ini secara resmi telah memberlakukan transaksi nontunai untuk fasilitas parkir.

Kelima stasiun itu adalah
1. Stasiun Surabaya Gubeng
2. Surabaya Pasar Turi
3. Semarang Tawang
4. Semarang Poncol
5. Kiaracondong Bandung

VP Public Relation PT KAI Yuskal Setiawan membenarkan adanya pemberlakuan aturan baru di beberapa stasiun tersebut.

Adapun pengoperasian pembayaran menggunakan kartu uang elektronik saat ini berlaku bagi kendaraan roda empat atau lebih.

Pembayaran dapat menggunakan kartu uang elektronik dari beberapa bank, yaitu
E-money (Mandiri),
Flazz (BCA),
TapCash (BNI),
BRIZZI (BRI

Namun, selama masa sosialisasi, bagi pelanggan yang belum memiliki kartu uang elektronik tidak perlu khawatir karena akan ada petugas dari bank yang akan berjaga di pintu masuk parkir pada lima stasiun tersebut.
Mereka akan membantu para pelanggan parkir yang membutuhkan kartu uang elektronik.

Prosedur

Saat berada di pintu masuk parkir area stasiun, para pelanggan hanya melakukan tap in kartu uang elektronik dan kemudian mencari parkir yang tersedia.

Jika pelanggan akan keluar dari area parkir, pelanggan hanya menyerahkan kartu uang elektronik kepada kasir di pintu keluar area parkir.

Setelahnya, pelanggan akan memperoleh struk bukti pembayaran pemotongan kartu uang elektronik sejumlah biaya parkir yang berlaku.

Imbauan juga disampaikan kepada para pelanggan yang sudah memiliki kartu uang elektronik untuk mempersiapkan kartu elektronik dan memastikan cukup saldo saat akan keluar parkir.

Jadi, nantinya penumpang tidak akan repot mencari karcis parkir saat akan keluar dan meminimalisir denda akibat kehilangan karcis parkir.

Hal ini juga sejalan dengan upaya kami untuk RMU Go Green dengan mengurangi penggunaan kertas karcis parkir. (*)

Jateng Satu, Parkir Nontunai, Bayar Parkir Nontunai, parkir stasiun, parkir stasiun nontunai,  Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Kiaracondong, E-money (Mandiri), Flazz (BCA),
TapCash (BNI), BRIZZI (BRI), jateng today, jateng info