Jateng Today
Yuk! Ikuti Lelang Bea Cukai, Ini Jenis Barangnya dan Tanggalnya

Yuk! Ikuti Lelang Bea Cukai, Ini Jenis Barangnya dan Tanggalnya

Jateng Satu — Panitia Lelang Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Emas dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang dan Jasa PraLelang PT. SENTRAL JAVA MULTINDO akan melaksanakan pelelangan Barang Milik Negara (BMN) pada hari Rabu tanggal 23 Oktober 2019.

Lelang akan digelar secara online menggunakan Aplikasi Lelang Elektronik (ALE) melalui laman www.lelang.go.id dengan sistem penawaran tertutup (Closed Bidding).

Terdapat 5 (lima) lot  jenis barang yang akan dilelang, yaitu :

Dengan diselenggarakannya lelang secara online, maka peserta tidak perlu untuk hadir didalam acara lelang dan dapat langsung mengikuti lelang dengan hanya mengakses melalui website yang bisa dilakukan dimana saja sehingga dapat menghemat waktu dan biaya.

Calon pembeli tidak perlu merasa takut didalam melakukan penawaran karena tidak ada intervesi dan intimidasi dari peserta lelang yang lain.

 

Peminat yang ingin mengikuti lelang diwajibkan mendaftarkan diri dan mengaktifkan akun pada ALE di alamat www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id, setelah itu harus menyetorkan uang jaminan sesuai yang disyaratkan dan melakukan penawaran secara online.

Penawaran lelang ditutup pada pukul 11.00 WIB yang kemudian akan dilanjutkan dengan pembukaan penawaran lelang yang disaksikan oleh Pejabat Lelang KPKNL, pejabat penjual dari Bea Cukai Tanjung Emas Semarang dan perwakilan dari Balai Lelang PT Sentral Java Multindo.

Selanjutnya peserta lelang yang dinyatakan sebagai pemenang akan diberitahukan melalui e-mail oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

Barang-barang yang akan dilelang saat ini berada di 2 (dua) lokasi tempat penyimpanan, yaitu Tempat Penimbunan Pabean Sementara (TPPS) Balai Lelang PT Sentral Java Multindo yang berada di Kawasan Industri Terboyo Blok D14 Semarang dan Tempat Penimbunan Pabean  (TPP) Bea Cukai yang berada di Jl. Arteri Yos Sudarso No. 8 Semarang.

Calon peserta lelang dapat melihat-lihat kondisi barang-barang tersebut mulai hari Senin s/d Selasa (21-22 Oktober 2019) pukul 09.00 s/d 16.00 WIB. Informasi dan syarat-syarat lainnya untuk lelang tersebut dapat diperoleh di Balai Lelang PT. Sentral Java Multindo. (sejatindo)

Info lelang, jateng satu, jateng today, PT Sentral Java Multindo, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang, KPKNL