Jateng Today
Brigjen Polisi Drs Agus Salim Raih Gelar Magister Hukum di USM

Brigjen Polisi Drs Agus Salim Raih Gelar Magister Hukum di USM

JATENG SATU, SEMARANG – Momen luar biasa bagi Universitas Semarang (USM) karena salah seorang wisudawannya adalah Brigjen Po Drs Agus Salim, Wakil Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol)

Agus Salim berhasil meraih gelar Magister Hukum (MH) seusai menyelesaikan kuliah di Program Studi S2 Magister Hukum Universitas Semarang (USM) dan diwisuda oleh Rektor USM Andy Kridasusila pada Upacara Wisuda Ke 58 di Auditorium Ir Widjatmoko USM, Kamis (26/9/2019).

Mantan Irwasda Polda NTB itu sangat bangga dan mengaku berterima kasih kepada Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Abdullah Kelib SH yang telah mendorongnya dalam proses menyelesaikan studi.

Agus juga berpesan kepada wisudawan bahwa kita bisa menjadi sarjana maupun magister berkat dukungan serta doa dari orang tua.

Agus mengaku bangga dengan USM pasalnya selama kuliah bertemu dengan para pakar dan ahli di bidang hukum, di antaranya seperti Prof Dr Muladi dan Prof Dr Barda Nawawi Arief.

Agus menyampaikan ungkapan terima kasih mewakili wisudawan USM dan memberikan selamat dan semangat kepada kawan wisudawan baik dari magister maupun sarjana, karena sekarang ini ada banyak lulusan di era revolusi industry 4.0.

Rektor Andy Kridasusila  sangat bangga dan mengapresiasi Wakil Gubernur Akpol yang telah menyelesaikan S2 Hukum di USM.

Dia berharap bisa memberikan motivasi bagi yang lain.

Andy menambahkan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain, sehingga diupayakan alumni USM menjadi yang terbaik untuk masyarakat.

Tampak hadir anggota Dewan Penyantun USM Prof Sudharto P Hadi MES PhD hadir dan menyampaikan sambutan dalam prosesi wisuda ke-58 USM ini.

“Keberhasilan hari kemarin adalah awal perjuangan hari ini, keberhasilan hari ini adalah perjuangan esok sehingga titel saja tidak cukup dalam bersaing di dunia kerja sehingga hardskill perlu diimbangi dengan softskill,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jateng Prof Dr DYP Sugiarto MPd Kons dalam sambutan hanya memilih dua kata yaitu luar biasa untuk wisudawan USM.

UCAP TERIMAKASIH: Wakil Gubernur Akpol RI Brigjen Pol Drs Agus Salim MH menyampaikan ungkapan terima kasih mewakili wisudawan Universita Semarang (USM) yang ke 58.
Wakil Gubernur Akpol RI Brigjen Pol Agus Salim MH menyampaikan ungkapan terima kasih mewakili wisudawan Universita Semarang (USM) yang ke 58. (Ist)

JATENG SATU, SEMARANG, Universitas Semarang (USM), Brigjen Po Drs Agus Salim, Wakil Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol), Magister Hukum (MH), Program Studi S2 Magister Hukum Universitas Semarang (USM), wisuda, Rektor USM, Andy Kridasusila, Upacara Wisuda Ke 58,  Auditorium Ir Widjatmoko USM, jateng today, jateng info