Jateng Today
Giselle Dianggap Ucapkan Kata Rasis
Giselle

Giselle Dianggap Ucapkan Kata Rasis

Kata Giselle menjadi trending yopik di Google paska aespa mengunggah video behind the scene pembuatan MV Savage di akun Youtube mereka.

Namun, SM Entertainment memutuskan untuk langsung menghapus atau mem-private video itu usai ada ungkapan Giselle yang dituding rasis.

Adegan tersebut menunjukkan Giselle, Karina, dan Ningning mendengarkan “Love Galore” SZA saat istirahat dalam pemotretan mereka.

Pada bagian lirik di mana kata “n” digunakan, penggemar memperhatikan bahwa Giselle tidak berhenti menyinkronkan lagu tersebut dan bahkan mencondongkan tubuh ke depan saat mengucapkan kata tersebut.

Video tersebut dengan cepat menyebar dan memperoleh lebih dari 1,5 juta penayangan, menyebabkan penggemar menyuarakan pendapat mereka tentang mengapa klip itu begitu mengecewakan.

Penggemar pun menyuarakan kekecewaan mereka terhadap Giselle sebagai penutur bahasa Inggris. Penggemar pun bertanya-tanya dengan tindakan Giselle.

Tak hanya menghapus video dari platform Youtube. SM Entertainment juga menghapus tweet di akun resmi aespa yang terkait dengannya.

Belum ada tanggapan resmi dari aespa maupun SM Entertainment terkait dengan hal ini. Namun, tak sedikit penggemar yang sudah memiliki cuplikan video itu.

ARMY dan Netizen Korea pun Geram

Giselle member dari girl group aespa belakangan ini ramai dibicarakan di jagat maya terkait kontroversi yang beredar.

Giselle dituduh telah melakukan tindakan rasis ketika mencoba menyanyikan sebuah lagu karena ada kata N-word di dalam liriknya.

Video Giselle seketika ramai dibicarakan dan dianggap kontroversial sehingga menimbulkan perdebatan.

Di sisi lain, orang-orang Korea justru ramai-ramai menyatakan dukungannya kepada Giselle.

Tidak hanya itu, penggemar BTS yakni ARMY juga dibuat geram karena kontroversi N-word RM juga diangkat oleh beberapa orang

Penggemar internasional yang mengetahui itu diketahui sangat marah dan menuntut Giselle dan SM meminta maaf di publik.

Alih-alih mendukung permintaan tersebut, Netizen Korea memiliki reaksi yang sama sekali berbeda.

Netizen Korea ramai-ramai meninggalkan kolom komentar di forum online dan terang-terangan mendukung member aespa asal Jepang tersebut.

Namun entah dari mana, banyak orang yang memanfaatkan kesempatan atau kontroversi Giselle tersebut dengan menyeret member boy group BTS, RM.

Hal ini tentu saja membuat murka ARMY karena orang-orang tersebut disebut memanfaatkan kontroversi untuk menggali skandal lama RM terkait N-word.

Perlu diketahui bahwa ketika masih menjadi rookie seperti Giselle dulu, leader BTS, RM, sempat menyanyikan lagu yang berisi N-word dalam liriknya.

Setelah kejadian itu, RM tidak meminta maaf secara resmi tetapi tidak pernah mengulangi kesalahan ini.

Meski begitu, ARMY berpendapat kalau ini tidak masuk akal untuk menggali cerita RM 7 tahun yang lalu tersebut.

Sebagian netizen Korea diketahui hingga kini terus menunjukkan dukungannya kepada Giselle.

Netizen menyebut bahwa Giselle bukanlah yang menciptakan lirik tersebut dan dia hanya menyanyikannya.

Mereka juga menyebut kalau sebenarnya suara Giselle tidak terdengar dalam klip video tersebut.

sumber : pikiranrakyat.com