Jateng Today
Penampakan Realme GT Neo 2 Baru, Ini Spesifikasi & Harganya
Realme GT Neo 2

Penampakan Realme GT Neo 2 Baru, Ini Spesifikasi & Harganya

JATENGSATU.COM — Produk terbaru smartphone Realme GT Neo 2 akan masuk pasar Indonesia dan direncanakan akan resmi diluncurkan pada 3 November 2021 secara online.

Dalam akun twitter @realmeindonesia, Realme mengklaim ponsel ini sebagai “The Most Distruptive 5G Flagship Killer”, dikutip Kamis (28/10/2021).

Realme GT Neo 2 merupakan varian baru dari Realme GT series. Ponsel ini sudah dirilis secara global di China pada 13 Oktober 2021.

Salah satu keunggulan yang ditonjolkan dari smartphone ini adalah Stainless Vapour Cooling Plus untuk meredam hawa panas dari powerfull performance dan frame rate paling stabil di kelas flagship.

Realme GT Neo 2 hadir dengan layar berukuran 6,6 inci dengan tipe panel AMOLED dan refresh rate 120Hz. Layarnya menggunakan proteksi Corning Gorilla Glass, seperti dikutip dari GSM Arena.

Smartphone anyar ini akan diotaki oleh Qualcomm Snapdragon 870 5G yang mendukung internet cepat 5G. Untuk urusan grafis digunakan GPU Adreno 650.

Realme GT Neo 2 memiliki tiga kamera belakang. Kamera utama memiliki sensor wide 64 MP. Lensa lainnya adalah ultrawide 8 MP dan lensa macro 2MP. Untuk Sefie tersedia kamera lensa wide 16 MP.

Realme GT Neo 2 memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh. Ada juga teknologi pengisian daya cepat 65W SuperDart Charge yang diklaim mampu mengisi penuh baterai ponsel dalam 36 menit.

Ponsel yang disebut cocok untuk para gamers ini akan hadir dalam tiga varian warna. Yakni: Neo Black, Neo Blue, dan Neo Green. Ponsel ini pakai USB Type-C 2.0 dengan teknologi fingerprint dan sudah menjalankan Android 11.

Belum diketahui harga Realme GT Noe 2 di Indonesia. Namun ponsel ini sudah dijual di India. Realme GT Neo 2 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB dijual 31.999 rupee (Rp 6,1 juta) dan GT Neo 2 dengan RAM 12GB dan ROM 256GB seharga 35.999 rupee (Rp 6,9 juta).

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengatakan Realme Indonesia akan memberikan inspirasi melalui GT Neo2 yang memiliki visi kehidupan NEO dengan digitalisasi.

“Kami ingin menginspirasi anak muda, khususnya Realme Fans, di era new normal ini dengan perangkat trendsetter. Dari nol menjadi satu, dari tidak ada menjadi segalanya, semuanya ada Realme GT Neo2,” ujar Palson dalam keterangan tertulis.

Mengusung slogan Everything in NEO, Realme GT Neo2 ini akan menghadirkan inovasi desain baru dengan varian warna stylish, NEO Green dan NEO Blue.

Warna itu terinspirasi dari alam ini dirancang studio desain smartphone, Realme Design Studio. “Ponsel ini akan membawa spesifikasi yang mumpuni sebagaimana perangkat flagship,” katanya lagi.

GT Neo2 akan mengusung Snapdragon 870 5G dengan fabrikasi 7nm. Performa perangkatnya juga didukung dengan sistem pendingin Stainless Steel Vapour Cooling Plus yang berguna untuk meredam hawa panas.

Sistem pendingin pada Realme GT Neo2 merupakan salah satu inovasi Realme yang mengusung trendsetting technology. Stainless steel yang digunakan pada Vapour Cooling Plus menggunakan plat berukuran 4.129 mm2 dengan struktur pendingin 8 lapis yang memiliki Diamond Thermal Gel pada CPU-nya.

HP itu memiliki layar dengan refresh rate tinggi 120Hz E4 Super AMOLED, yang akan menawarkan tingkat akurasi gambar yang tinggi, sehingga membuat pengguna lebih nyaman, ketika sedang menggunakan perangkat ini.

“Terdapat juga pengisian daya tercepat, 65W SuperDart Charge, yang mampu mengisi smartphone hingga 100 persen hanya dalam waktu 36 menit,” tutur Palson Yi. (*)

sumber :cnbc indonesia