Jateng Today
SBMPTN 2021 Undip : Terima 3.257 Mahasiswa, Psikologi Terfavorit
um.undip.ac.id

SBMPTN 2021 Undip : Terima 3.257 Mahasiswa, Psikologi Terfavorit

JATENGSATU.COM, SEMARANG – Sebanyak 3.257 calon mahasiswa diterima di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Para calon mahasiswa yang diterima dalam pengumuman SBMPTN pada Senin (14/6/20210 sore tersebut bisa langsung melakukan regristrasi dengan mengakses laman https://pmb.undip.ac.id/registrasi-ulang-calon-mahasiswa-baru-jalur-sbmptn-2021/.
Rektor Undip Semarang Prof Yos Johan Utama mengatakan, Fakultas Psikologi menjadi fakultas dengan peminat paling banyak.

Menurut dia, terdapat 3.401 pendaftar yang memilih Fakultas Psikologi Undip.

“Undip menempati peringkat tiga besar lulusan yang paling cepat diserap dunia kerja,” katanya.

Sementara, Dekan Fakultas Psikologi Undip Semarang Dian Ratna Sawitri menyebut Fakultas Psikologi telah berhasil menunjukkan daya saingnya di era modern ini.

“Dengan visi menjadi pusat pengembangan psikologi berbasis keluarga Indonesia yang adaptif terhadap perubahan jaman di Asia Tenggara pada tahun 2025, Fakultas Psikologi Undip senantiasa mendukung Undip menjadi ‘excellent research university’,” ujarnya.

Ungguli Hukum dan Kedokteran

Seperti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 yang diumumkan sebelumnya, dari 52 jurusan yang ada di Undip, jurusan Psikologi masih menjadi yang favorit.

Total peminat yang mendaftar jurusan Psikologi Undip berjumlah 3.401 peminat, disusul jurusan Hukum yakni 3.391 peminat dan posisi ketiga, diisi jurusan Manajemen sejumlah 2.786 peminat.

Kemudian disusul jurusan Kedokteran berjumlah 2.583 peminat, dan di urutan kelima ditempati jurusan Ilmu Komunikasi sebanyak 2.072 peminat. (*)