Thursday , 16 May 2024
Jateng Today
Tokoh Blora : Bupati Blora H Arief Rohman: Profil dan Karier Politik
Bupati Blora Arief Rohman

Tokoh Blora : Bupati Blora H Arief Rohman: Profil dan Karier Politik

Tokoh Blora : Bupati Blora H Arief Rohman: Profil dan Karier Politik

JATENGSATU.COM — H. Arief Rohman, S.IP., M.Si merupakan seorang politisi yang terkenal di Indonesia. Ia lahir di Blora, Jawa Tengah pada tanggal 8 Maret 1980. Pada periode 2021-2026, ia menjabat sebagai Bupati Blora.

Pendidikan

Arief Rohman menempuh pendidikan S1 di Universitas Darul Ulum Jombang. Setelah lulus dari S1, ia melanjutkan pendidikan S2 di Ilmu Politik Universitas Indonesia.

Karier Politik

Karier politik Arief Rohman dimulai ketika ia menjadi Tenaga Ahli Anggota DPR RI pada tahun 2004 hingga 2009. Setelah itu, ia menjadi Staf Khusus Menteri PDT RI pada periode 2009-2014. Pada tahun 2014, ia terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah hingga 2016.

Tak berhenti di situ, pada tahun 2016, Arief Rohman maju sebagai calon Wakil Bupati Blora dan berhasil terpilih untuk memimpin daerahnya selama periode 2016-2021. Berkat kinerjanya yang baik, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, ia kembali maju dan terpilih sebagai Bupati Blora periode 2021-2026.

Selain karier politiknya, Arief Rohman juga berprofesi sebagai guru ngaji di Pondok Pesantren An-Nur Seren. Hal ini menunjukkan bahwa ia tidak hanya memiliki keahlian dalam bidang politik, tetapi juga dalam bidang agama.

Alamat Kantor

Saat ini, Arief Rohman memiliki alamat kantor di Jl. Pemuda No.12 Mlangsen, Kec. Blora Kota. Alamat ini menjadi tempat kerja Arief Rohman dalam menjalankan tugasnya sebagai Bupati Blora.

Kesimpulan

Dari profil dan karier politiknya, dapat disimpulkan bahwa H. Arief Rohman, S.IP., M.Si merupakan sosok yang memiliki pengalaman dan kapabilitas yang baik dalam bidang politik. Pencapaiannya sebagai Bupati Blora saat ini merupakan bukti nyata bahwa ia mampu memimpin dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi daerahnya. Diharapkan, karier politiknya terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat.