Jateng Today
Hal-hal Menarik di Debut Lionel Messi di Laga Reims vs PSG
La Pulga

Hal-hal Menarik di Debut Lionel Messi di Laga Reims vs PSG

JATENGSATU.COM — Pesona Ana Rajkovic, Istri Kiper Reims yang ‘Kejar’ Lionel Messi usai Jalani Debut di PSG

Debut Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) saat laga Reims vs PSG, Senin (30/8/2021) dini hari WIB tebar pesona.

Pascalaga, Messi pun ‘dikejar’ oleh Kiper Reims, Pedrag Rajkovic agar anaknya bisa berfoto bareng.

Pada laga Reims vs Paris Saint-Germain yang digelar di Stadion Stade Auguste Delaune, Lionel Messi masuk sebagai pemain pengganti Neymar pada menit 66.

Debut Messi di PSG masih belum gemilang karena pemain timnas Argentina itu belum berkontribusi atas gol Les Parisiens. Namun, penampilan Messi tak bisa dipandang sebelah mata.

Bermain sekitar 25 menit, Messi melakukan 20 passing sukses dari 21 percobaan dan dari 26 sentuhan bola.

Kiper Reims Pedrag Rajkovic langsung menghampiri Messi usai pertandingan demi dapat berfoto bersama dengan anaknya.

Foto tersebut kemudian diunggah pada akun Instagram pribadi istrinya Ana Rajkovic, melalui sebuah tulisan ia mengucap terima kasih untuk Messi yang sudah mau diajak berfoto.

PSG Vs Reims. Terima kasih Leo Messi.” tulis Ana dengan menyertakan foto Messi yang tengah menggendong putranya.

Sambutan Hangat

Lionel Messi menerima sambutan yang luar biasa dari para penggemar di dalam Stade Auguste-Delaune ketika ia melakukan pemanasan untuk pertama kalinya pada menit ke-57.

Tapi itu tidak seberapa dibandingkan dengan tepuk tangan yang menggema di seluruh lapangan saat dia diperkenalkan, momen yang menurut para penggemar PSG tidak akan pernah mereka lihat.

Tim asuhan Maurico Pochettino memimpin pada menit ke-16 melalui Mbappe, yang mungkin memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub.

Pemenang Piala Dunia memiliki satu tahun tersisa di kontraknya yang ada, dengan Real Madrid dilaporkan menyiapkan tawaran £ 154 juta .

Gol tersebut dikoreografikan oleh Angel Di Maria, memberikan umpan silang kaki kiri yang indah dari sayap kanan.

Mbappe tidak bisa melewatkannya, membawa pulang golnya yang ke-134 – tetapi bukan yang terakhir untuk klub Prancis.

Pecahkan Rekor Penonton TV

Selain itu Debut Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG) diwarnai pecahkan rekor penonton televisi Liga Prancis. Pertandingan tersebut juga sangat diminati di Spanyol.

Aksi Messi itu menarik minat banyak penonton. Selain yang hadir langsung di stadion, minat luar biasa juga terlihat dari jumlah tayangan televisi.

Menurut media Prancis, L’Equipe, lebih dari 10,5 juta orang di Prancis menonton tayangan pertandingan tersebut. Ini menjadi rekor baru di Liga Prancis.

Aksi perdana Messi juga diminati di Spanyol, negara tempat pemain itu selama ini bermain bersama Barcelona.

Kosmos Holding, perusahaan Gerard Pique, mengamankan hak atas Ligue 1 dan siaran pertama mereka adalah pertandingan liga Prancis Reims vs PSG.

Tayangan siaran langsung itu menorehkan sejarah sebagai tayangan pertandingan Liga Prancis yang paling banyak ditonton di Spanyol.

Ada rata-rata 343.000 penonton dan 2 juta pemirsa unik Spanyol di saluran Twitch Ibai Llanos, yang menayangkan pertandingan itu secara gratis. Juga ada rata-rata 2.214.000 penonton untuk saluran TV Telecinco.

Secara total, penonton di Spanyol mencapai 6.734.000. Jumlah itu menggambarkan meningkatnya minat atas pertandingan PSG setelah kehadiran Messi.

Fan dari seluruh dunia kini juga dikabarkan memburu tiket untuk melihat aksi La Pulga secara langsung di Prancis.

Penggemar jenis ini cukup banyak datang dari Cile, Korea Selatan, dan India. Mereka kemungkinan akan mulai menyaksikan aksi Lionel Messi setelah jeda internasional, saat PSG melawan Clermont dalam lanjutan Liga Prancis pada 11 September di Paris.

Ditolak Messi saat Mau Tukar Jersey

Ada peristiwa menarik dalam momen ini saaat La Pulga menolak permintaan tukar jersey dari salah satu pemain Reims Mitchell van Bergen.

Selain itu, ada juga pemain Reims yang terlihat meminta jersey Lionel Messi. Adalah Mitchell van Bergen yang mendekati Messi usai pertandingan selesai.

Van Bergen mencoba untuk meminta kenang-kenangan dengan meminta jersey Messi. Akan tetapi, La Pulga memberikan gestur penolakan karena dia tampaknya bakal menyimpan jersey debut di PSG.

Meski begitu, Messi tetap melayani permintaan fans yang menandatangani spanduk dukungan. Messi juga berbincang dengan Thiery Henry yang bertugas sebagai pundit. (*)

mitchell van bergen, Lionel Messi, Messi, Reims vs PSG, PSG, Paris Saint-Germain, Liga Prancis, Ligue 1 PrancisLionel Messi, Predrag Rajkovic, Kylian Mbappe, Reims, WAGs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*