Jateng Today
Aturan Rosalia Indah Selama Mudik Lebaran 2021
PO Rosalia Indah

Aturan Rosalia Indah Selama Mudik Lebaran 2021

JATENGSATU.COM — Bagi Anda yang ingin melakukan bepergian menggunakan bus. Inilah kebijakan PO Bus Rosalia Indah selama larangan mudik karena Covid-19 di Periode Libur Lebaran 2021 adalah sebagai berikut:

Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19), manajemen PT Rosalia Indah Transport mendukung sepenuhnya terhadap tercapainya tujuan dari himbauan tersebut.

Himbauan pemerintah melalui surat edaran tersebut dilakukan pada periode 6-17 Mei 2021 mendatang. Sebagai pelaku usaha transportasi darat, Rosalia Indah Transport melakukan beberapa penyesuaian kebijakan dalam melayani penumpang yang mengaju pada diterbitkannya peraturan tersebut di atas.

“Dengan adanya pembatasan-pembatasan yang sudah disebutkan secara terperinci melalui Surat Edaran Satgas Covid-19 No.13 Tahun 2021 tersebut, Rosalia Indah akan berpartisipasi aktif dengan menerapkan kebijakan baru selama periode tersebut”, demikian disampaikan Direktur PT Rosalia Indah Transport, FX Adimas Rosdian.

Adapun untuk syarat bepergian yang akan diterapkan oleh Rosalia Indah selama periode 6-17 Mei 2021 adalah sebagai berikut:

  1. Pelaku Perjalanan dengan keperluan mendesak seperti : bekerja/perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka, anggota keluarga meninggal, Ibu hamil (dengan 1 pendamping), Ibu bersalin (maks. 2 pendamping)
  2. Syarat untuk Point No.1 diatas, harus memiliki Surat Perjalanan (berlaku individual dan min. usia 17 tahun) :
    1. ASN, BUMN, BUMD, TNI, POLRI, melampirkan Surat Tugas/Izin Tertulis dari pejabat setingkat Eselon II yang dilengkapi dengan tanda tangan basah pejabat,
    2. Pegawai Swasta, melampirkan Surat Izin/Surat Tugas* tertulis dari pimpinan perusahaan,
    3. Pekerja Sektor Informal, melampirkan Surat Izin tertulis dari Kepala Desa/Lurah dilengkapi tanda tangan basah,
    4. Masyarakat Umum Non-Pekerja, melampirkan Surat Tertulis dari Kepala Desa/Lurah dilengkapi tanda tangan basah.
  3. Wajib menyertakan Surat Keterangan Negatif Covid-19 yang ditunjukkan dengan hasil test RT PCR / Rapid Antigen / Ge-Nose 19, mematuhi Gerakan 3M dan menjaga protokol kesehatan.
  4. Membawa identitas diri asli, dapat berupa KTP, SIM, KK, atau Surat Pengganti apabila fisik aslinya tidak ada.

Terkait dengan aturan tambahan di atas, Rosalia Indah akan melakukan sosialisasi secara menyeluruh baik melalui jalur online maupun offline. (*)