Wednesday , 12 June 2024
Jateng Today
Gregoria Mariska Tunjung Juara Madrid Spain Masters 2023
Bulutangkis

Gregoria Mariska Tunjung Juara Madrid Spain Masters 2023

JATENGSATU.COM — Madrid Spain Masters 2023, Turnamen Badminton Dunia HSBC BWF SUPER 300 digelar dari 28 Maret 2023 hingga 2 April 2023 di Madrid, Spanyol.

Dalam turnamen ini, atlet Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil menunjukkan performa apiknya di nomor Tunggal Putri dan berhasil meraih gelar juara.

Babak Pertama
Pada babak pertama, Gregoria Mariska Tunjung [5] bertemu dengan Kirsty Gilmour asal Skotlandia. Pertandingan ini berlangsung sengit dengan skor akhir 21-19, 21-12 untuk kemenangan Gregoria Mariska Tunjung.

Babak Kedua
Di babak kedua, Gregoria Mariska Tunjung berhadapan dengan Kim Ga Eun asal Korea. Pada pertandingan ini, Gregoria Mariska Tunjung mengalami kesulitan di set pertama dengan skor 12-21, namun ia berhasil bangkit di set kedua dengan skor 21-14 dan memenangkan set penentu dengan skor 23-21.

Perempat Final
Gregoria Mariska Tunjung melanjutkan kemenangannya di babak perempat final dengan mengalahkan Line Christophersen asal Denmark. Dalam pertandingan ini, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengontrol permainan dan memenangkan pertandingan dengan skor 21-10, 21-17.

Semi Final
Di babak semifinal, Gregoria Mariska Tunjung berhadapan dengan Carolina Marin asal Spanyol yang juga merupakan unggulan pertama dalam turnamen ini. Gregoria Mariska Tunjung berhasil memenangkan pertandingan yang berlangsung sengit dengan skor akhir 10-21, 21-15, 21-10.

Final
Pada pertandingan final, Gregoria Mariska Tunjung bertemu dengan pemain India, Pusarla V. Sindhu [2]. Gregoria Mariska Tunjung tampil dominan dan berhasil mengalahkan Pusarla V. Sindhu dengan skor 21-8, 21-8, dan memenangkan gelar juara di nomor Tunggal Putri.

Kemenangan Gregoria Mariska Tunjung di Madrid Spain Masters 2023 merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Indonesia. Atlet ini berhasil menunjukkan performa terbaiknya dengan mengalahkan pemain-pemain hebat dari berbagai negara. Kemenangan ini juga membuktikan bahwa Indonesia masih menjadi salah satu kekuatan dalam olahraga bulutangkis dunia dan dapat bersaing di level internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*